Home » » Pilih L300 seken atau baru ?

Pilih L300 seken atau baru ?

Posted by Ratu Mobil on Sabtu, 11 April 2020

L300 baru 2020

L300 seken atau baru?

Cari - cari mobil memang membuat kita pusing, selain banyak tawaran juga karena banyaknya pilihan. Sana - sini ada tawaran, terlebih jika ada pedagang yang tahu bahwa kita akan nyari mobil, maka mereka akan banyak memberikan penawaran pada kita hingga bingung kita memilihnya antara mana- mana yang ditawarkannya.

Lalu apa pertimbangan untuk memutuskan L300 baru atau seken ?

Dari segi harga memang seken lebih murah. Namun biaya perawatan akan lebih banyak, karena yang namanya mobil pernah di pakai maka tingkat keausannya akan lebih tinggi, makanya harus lebih jeli untuk memutuskan dalam memilih L300 seken. Namun tidak jarang orang yang beli L300 seken mendapatkan unit mulus dan bagus karena memang L300 jika dirawat dengan bagus dan dengan muatan yang standart maka usia pakainya akan sangat panjang. Jadi mungkin seken adalah pilihan bijak.

Namun jika kita tidak begitu mengerti akan Mobil, tidak begitu paham dengan mesin maka alangkah baiknya jika membeli unit L300 baru saja. Karena akan lebih baik dan lebih memberikan ketenangan bagi Kita. Memang untuk L300 baru harga cukup mahal, namun sangat minim dengan perawatan bahkan nyaris tidak ada di tahun² awal kepemilikan L300 baru.

L300 baru atau seken di Pekanbaru banyak pilihannya, di jalan Arifin ahmad, arengka, banyak dealer baru maupun showroom seken di Kota Madani ini. Sebagai ibukota Riau tentu kota ini sangat besar dan banyak menawarkan pilihan untuk berbagai macam mobil, pessenger komersil semuanya lengkap di sini. Kota yang terletak tidak jauh dari pangkalan kerinci ini sangat asri dan penduduknya sangat ramah.

Jadi apa pertimbangan penting dalam menentukan antara mobil L300 baru atau L300 seken?

1. Nilai ekonomis
2. Perawatan
3. Garansi
4. Masa pakai

Nilai ekonomis, L300 atau seken tentu sama - sama ekonomis karena kalau seken harga pembeliannya yang murah, meski ongkos perawatannya lebih tinggi dibanding unit L300 baru. Namun jika salah dalam memilih Unit maka akan fatak akibatnya hingga akan lebih besar perawatannya.

Perawatan, L300 baru atau seken tentu sangat berbeda jauh di perawatan. L300 seken perawatan lumayan tinggi karena benda- benda yang berputar tentu memiliki keausan dan kelaikan pakai. Jadi intinya, biaya perawatan L300 seken akan lebih tinggi dibanding dengan L300 baru.

Garansi, untuk garansi mesin tentu hanya unit baru yang memiliknya karena garansi mesin merupakan "hadiah" atau jaminan mesin dari pabrik L300 yakni Mitsubishi Motors yang sudah sangat terkenal di dunia otomotif.

Masa pakai, kita bisa melihat berapa lama masa pakai dari tahun perakitan, NIK kendaraan, maupun dari spedometer kendaraan. Semakin Tua tahun pembuatan maka maka akan semakin lama masa pakai unit tersebut. Kecuali jumlah spedo meternya masih minim mungkin bisa dipertimbangkan untuk di beli.

Ada cerita nyata tentang seseorang yang galau dalam menentukan antara L300 baru atau seken. Namun akhirnya dia memilih L300 seken dengan tahun rendah. Memang sih, harga cukup murah. Namun tidak lama dia memakainya mobil tersebut rusak parah dan akhirnya nonggok, karena biaya bengkelnya hampir sama dengan harga beli mobilnya tersebut. Kalau sudah seperti ini penyesalan tidak ada guna. Dan akan membuat dilematis, kalau di perbaiki ongkosnya banyak, kalau di biarkan maka akan menjadi besi tua dan sia- sia uang yg digunakan untuk membelinya.

Sebenarnya membeli seken itu pilihan baik dan bagus, selama bijak dalam menentukan semua unsurnya. Karena salah sedikit bisa membuat pusing tujuh keliling.

Kembali kepada kita masing- masing, mau L300 unit baru atau unit seken karena yang tahu kondisi keuangan dan kondisi usaha anda kita sendiri.

Untuk promo L300 baru klik disini!
L300 baru ratu mobil
Image

Image

Thanks for reading & sharing Ratu Mobil

Previous
« Prev Post